Kami siap bekerja sama dengan per-TOKO-an di seluruh INDONESIA, Mari Jadikan Segalanya Lebih Mudah Lagi.

Hanya wanita bahagialah yang dapat membahagiakan orang-orang disekitarnya

Engkau tetap seorang yang bersebutan tinggi, Baik saat hidup maupun sesudah mati. Engkau benar-benar salah satu mukjizat.


   Oryzon Sweat mengatakan: Beruntunglah Napoleon Bonaparte karena dia telah memilih putri Yosephine menjadi teman hidupnya sebelum menjabat sebagai panglima tertinggi dan menghadapi berbagai macam tantangan ekspansi penaklukan. Yosephine dengan tutur katanya yang lembut dan kepribadiannya yang manis, ternyata mempunyai pengaruh yang lebih memikat dalam menghasilkan dukungan bagi suaminya dari para bawahannya ketimbang ketulusan pengabdian puluhan lelaki. Dia menebar kebahagiaan kepada orang-orang yang ada disekitarnya. Dia tidak pernah menggunakan kata perintah secara langsung hingga dengan pelayan sekalipun.

   Yosephine menjelaskan sikapnya ini dengan keterangan yang indah saat ia bertutur kepada salah seorang teman wanitanya: “Aku tidak pernah menggunakan ungkapan ‘aku ingin’, melainkan hanya dalam satu kesempatan, yaitu saat aku katakan ‘aku ingin agar semua orang yang ada di sekitarku bahagia’.
Seorang penyair Inggris seakan-akan menunjukan pujiannya kepada Yosephine saat mengatakan:
“Sesungguhnya suatu pagi hari yang bahagia lagi cerah dia berlalu di sebuah jalan, maka menebarlah kemuliaan pagi hari itu sampai sepanjang siang harinya.”

   Pada kenyataannya, wahai temanku, sifat yang lembut itu dapat menebar kebahagiaan di kalangan kita dan juga orang-orang yang ada di sekitar kita sehingga benda mati pun dapat merasakannya. Sikap yang lembut merupakan keindahan normatif yang tiada batasnya. Kalau di umpamakan dengan lelaki, ia akan mempunyai kedudukan yang sama dengan fungsi kecantikan bagi wanita. Adapun sifat lembut bagi wanita sendiri, maka ia akan menambah kecantikannya menjadi berlipat ganda.
* * * * *
Bahagiakah wanita yang mempertontonkan kecantikannya kepada anjing-anjing yang berwujud manusia dan memamerkan keelokan tubuhnya kepada serigala-serigala yang berwujud manusia?

No comments:

Post a Comment